isibebas

about

tentang blog ini, aku rasa tidak ada yang spesial karena saya masih pemula. mengenai masalah pemula, aku mulai ngeblog dari nol saat awal mei 2010 ( masih pemula banget kan ? ). sebelumnya diajak teman tapi saat itu hanya sebagai author, lalu kepikiran membuat blog sendiri ( karena blog temanku dijual ). awalnya membuat di wordpress tapi karena loadingnya berat ( maklum, koneksi siput ) dan merasa tanggung jika tidak membuat wp self hosting sekalian ( kalau ada duit mau membuat beginian )

ok, blog ini dibuat dengan mesin blogspot karena gratis dan tidak memikirkan hostingan ( maklum, blogger cekak ). lagipula blogspot ringan loadingnya. dengan mesin ini semua dapat berjalan cukup baik ( jangan dibandingkan wp self hosting deh ) tapi aku masih memikirkan kotak comment yang bawel itu dan masalah tanda & di mesinnya ( padahal masalah validasi sudah kucoba kulupakan tapi entah kenapa nyesel aja )

masalah konten aku isi sesuai pikiranku karena aku belum berani mengambil niche karena aku sendiri pemula di berbagai bidang. jadi aku isi yang melayang di pikiranku karena aku anggap itu lebih menyenangkan ( blogging for fun and learn ). jangan harap menemukan konten hasil copy paste di sini karena aku sendiri rada anti dengan hal semacam itu. dan aku tidak bangga kontenku itu hasil kerja keras orang lain

masalah visual aku rasa templatenya berantakan. tapi masalah visual cukup mendapat perhatian karena di masalah visual, ilmu blogging yang kubca dapat kupraktekan. ok, pertama kali memakai template dot ( udah lupa, pokoknya template dari blogger ), mac retro, zdark modified ( paling lama memakai ini ), dan terakhir adalah dibuangsayang modified ( paling berkesan karena saat mengedit ni template, monitorku menghitam )

masalah rules di comment aku rasa sudah jelas. untuk pertemanan seperti say ha aku rasa tidak masalah (karena menambah teman blogger bagi aku yang pemula ini) tapi diusahakan untuk juga comment sesuai topik. comment yang aku hapus itu pasti comment spam yang jelas jelas promosi dan comment rasis ( jangan mempermalukan diri sendiri dengan comment semacam ini deh )

ok, yang aku dukung dalam blog ini :

islam. ini adalah agamaku jadi pasti aku mendukungnya. aku juga berusaha mendukung islam adalah agama yang benar dalam segala hal dan menawarkan jalan di semua kondisi. bukan agama yang membabi buta dan suka perang

indonesia. ini adalah negaraku dan aku merasa bangga menjadi orang indonesia. itu sudah jelas karena di indonesialah aku lahir, besar dan memperoleh ilmu. dan budaya yang sangat menarik, orang luar saja bangga dengan budaya kita, masak kita tidak bangga

komunitas blogger semarang loenpia.net, walau aku pengamat pasif ( maaf ya mas didut ga bisa intenst di grup karena masalah biaya koneksi cukup sensitif bagiku ). kita pererat persahabatan diantara blogger agar

kampanye jacp ( jangan asal copy paste ) agar kita lebih cenderung memperkaya kualitas konten di internet, tidak hanya memperbanyak kuantitas ( copas dengan backlink masih boleh kok )

spa ( semarang pesona asia ) aku mencoba untuk menarik teman teman blogger untuk berkunjung ke semarang agar mereka merasakan keindahan kota semarang. tapi aku juga akan mengkritik hal hal yang buruk dengan harapan kota semarang semarang menjadi semakin menarik

0 Komentar (about)

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda